Pemerintah wajib tinjau ulang PT.PP.LONDON SUMATRA INDONESIA Tbk tentang PBB PPN HGB




Muratara RI NEWS - Pajak yang dihasilkan oleh perusahaan sangat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan suatu daerah, mengenai hal ini maka Perusahaan harus melapor secara transparan atas pajak yang telah dibayarkan kepada Negara.

Team investigasi revolusi memdapat laporan langsung tentang indikasi penyelewengan data PT LONSUM tentang tidak jelasnya pembayaran pajak PBB, PPN dan HGB atas lahan 1.173 hektar diluar HGU dan termasuk wilayah Transmigrasi sp5 Transsubur Desa Bina Karya Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, menurut data Negara dirugikan kurang lebih 5milyar pertahun.
Data ini langsung disampaikan oleh Bapak Dumiati Selaku Kades.

Disampaikan juga data tentang dana CSR yang belum diterima oleh masyarakat untuk kesejahtraan masyarakat karna Perusahaan wajib mengeluarkan dana tersebut setelah perusahaan produksi, Pt Lonsum berdiri dan mulai berusaha tahun 1995 dan sudah berproduksi di tahun 2000 jadi kewajiban Pt Lonsum tentang dana CSR belum dibayarkan sudah lama,  bisa dibayangkan berapa dana CSR yang diselewengkan.

Sejak berdirinya Pt Lonsum masyarakat setempat bukan sejahtra malah menurun perekonomian mereka,  terlihat jalan jalan utama hancur sebagai aset penghubung, infrastruktur yang belum memadai baik tentang kesehatan dan pendidikan, tenaga kerja yang diambil dari luar desa sehingga di desa banyak pemuda pengangguran dan harga buah sawit perkebunan masyarakat yang harganya tidak stabil membuat perekonomian menurun.
Masih terniang dikepala kita tentang debat PILPRES yang kedua bahwa Bapak Jokowi menyampaikan masalah ganti rugi lahan yang diambil perusahaan sudah diganti untung bukan ganti rugi, apakah perusahaan sudah melakukan itu atau hanya melapor yang bagus bagus saja kepada Presiden dan tidak dilakulan pengecekan ke lapangan langsung, sesuai sanggahan dari Bapak Prabowo sebagai calon presiden.

Masalah yang menimpa di Desa Bina Karya harus cepat di beresi secara profesional dan arif oleh pihak PT.PP.LONDON SUMATRA INDONESIA Tbk, lahan 240 paket di ganti rugi dan dana CSR segera dikucurkan.(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.