Emak emak pemetik pucuk daun Teh membantu perekonomian keluarga




KEPAHIANG RI NEWS  - Pagi jam 5.30 masih gelap, dingin, para Emak emak yang tinggal di lereng perbukitan kecamatan Kebawatan sudah siap siap menunggu jemputan mobil perkebunan TEH mereka nantinya dibagi perkelompok di area bidang bidang perkebunan TEH.

Minah ibu paruh baya yang ikut bergabung dalam kelompok pemetik daun Teh menjalani kehidupan sehari hari dengan kesulitan keuangan dan perekonomian keluarga yang kurang memadai, suami yang bekerja sebagai buruh dan tidak menetap tidak mampu mengatasi keuangan keluarga, tiga anak yang masih bersekolah memerlukan biaya yang cukup besar, dengan alasan tersebut Ibu Minah bekerja keras untuk membantu.
 Di zaman sekarang serba mahal maka Emak emak di KABUPATEN KEPAHIANG ikut berjuang keras mencari uang bahkan ada yang menjadi tulang punggung keluarga, mereka mengharapkan perhatian khusus baik dari pihak Pabrik perkebunan Teh agar menaikan upah dan pemberian bonus baik harian maupun bulanan agar kehidupan mereka lebih layak.
Pemerintah harus ikut juga membantu dalam memperhatikan dan pengawasan terhadap pihak perkebunan dan juga membantu menurunkan harga harga kebutuhan pokok.(Diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.