Destinasi Wisata BUKIT COGONG kembali kepangkuan Desa Sukakarya


Musirawas RI NEWS - Bupati Musirawas mengeluarkan surat keputusan no 734 yang mana mempertegas dalam pengelolaan Aset Wisata Bukit Cogong kembali kepada Desa Sukakarya kecamatan Trawas, hal ini disambut baik oleh kepala Desa Bapak Puji Wastito SH dengan menunjuk langsung pihak BUMDES dalam pengelolaan aset wisata tersebut.
 Dalam wawancara langsung dengan Bapak Sudarmaji selaku ketua BUMDES ia menjelaskan kepada tim investigasi REVOLUSI "kami siap dalam pengelolaan aset Wisata Bukit Cogong kedepan kami akan bangun kolam renang untuk anak anak dan orang dewas sebagai daya tarik, taman bunga untuk kaum milenial, juga dilengkapi dengan destinasi wisata waterbum dan juga tingkat keamanan yang tinggi agar tercipta kenyamanan bagi para wisatawan, kami akan ciptakan liburan wisata yang komplit murah menarik dalam satu tempat".
 Untuk mewujutkan hal ink tidaklah mudah dibutuhkan kerjasama yang solid baik Kades, perangkat Desa, Perangkat Bumdes dan masyarakat untuk itu Ketua Bumdes membentuk pengurus Unit Bumdes yang mengurus Wisata Bukit Cogong, kepengurusan ini sudah dibentuk dengan menunjuk Bapak Sumarno agar lebih fokus dalam mengurus masalah ini.

 Team REVOLUSI juga menemui Bapak Sumarno ia menjelaskan "selain pembuatan kolam renang dan lain lain saya juga akan membangun tempat jualan jajanan dan kebutuhan wisatawan dan juga saya akan memanfaatkan anak anak muda yang belum bekerja untuk ikut kerja dalam pengelolaan agar bisa menambah penghasilan dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.
Kepala Desa dalam hal ini harus membuat Perdes agar unit Bumdes Wisata bisa berjalan dengan lancar dan pihak Bumdes dapat lebih leluasa dalam pengelolaan dan juga bisa dengan cepat dalam mengajukan proposal meminta bantuan pihak luar.
Apabila hal ini berjalan dengan baik maka dari hasil wisata Bukit Cogong bisa memberikan PAD yang besar bagi Desa Sukakarya dan juga Kabupaten Musirawas dalam hal ini Dinas Pariwisata.

Diharapkan kepada Pihak pihak yang terkait baik di desa dan kabupaten dapat bersama sama mengerjakan projek ini agar terwujut dengan cepat karna hal ini sangat didukung penuh oleh KEMENDES untuk mewujutkan desa yang Mandiri.(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.