Senam "BUTIK" Sehat TP PKK Desa Baru Manis



Rejang Lebong RI News- "Mens Sana In Corpore Sano“ didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Tidak asing lagi kan dengan kata-kata itu., Ya hal itu lah yang menjadi tujuan dari senam para "BUTIK" di Desa Baru Manis ini tidak lain adalah untuk menyehatkan jasmani, bagi ibu – ibu yang mengikuti senam tersebut. 

Na pasti sedikit bingung dengan senam "BUTIK" di Desa Baru Manis kan.??

Foto bersama Tim Penggerak PKK dan
Warga desa Baru Manis

Mau tau Senam BUTIK itu adalah senam ibu-ibu cantik lho.!!!😄😍

Kegiatan senam rutinitas ini dilakukan setiap hari Sabtu sore tepatnya pada pukul 04:00Wib. Yang diselenggarakan di Balai Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Ibu Yuyun Fitriani, beserta anggota PKK dan tentunya ibu-ibu masyarakat Desa Baru Manis. Selain sebagai Ketua TP PKK ibu Yuyun Fitriani juga sebagai instruktur senam di sana.


"Saya merasa kagum dengan rasa kekeluargaan yang mereka tunjukkan. Tidak memandang kaya atau miskin, petani atau menteri, guru atau ibu rumah tangga, semuanya berbaur menjadi satu. Ibu-ibu yang sangat ramah, membuat saya semakin semangat untuk melakukan liputan disana. Dalam keadaan liputan tanpa disadari melihat semangatnya ibu-ibu yang sedang melakukan senam, walaupun masih ada satu dua yang belum menguasai gerakan, harap dimaklumi faktor usia lho, terutama ibu-ibu lansia, secara refleks badan saya pun ikut mengikuti irama senam tersebut".
Selain itu tujuan ibu TP PKK desa Baru Manis melakukan senam ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sebagai masyarakat yang sadar akan proses sosial. Sepatutnya komunikasi atau interaksi antar sesama dilakukan agar terciptanya sebuah keakraban. Proses silaturahmi bisa dilakukan dengan berbagai cara, di mana pun dan kapan pun, tanpa harus terhalang oleh faktor usia maupun status sosial.

Selain itu juga banyak manfaat yang di dapatkan. Selain bisa menyehatkan badan, merefleksikan pikiran, dengan dilakukannya rutinitas senam tersebut, anggota TP PKK juga menjadi semakin dekat dengan ibu-ibu warga desa Baru Manis. Komunikasi yang awalnya kurang terjalin, perlahan-lahan berubah menjadi suasana hangat dan akrab.

Harapan dari ketua TP PKK di desa Baru Manis, ingin lebih memajukan senam yang ia dirikan, dan ia akan terus berjuang atas kerja kerasnya selama merintis senam ini, yang sudah berjalan satu tahun lebih, yang berawal dari beberapa warga yang ikut hingga sekarang Alhamdulillah sudah ± 70 warga yang ikut.

Dan ia akan terus berusaha tanpa menyerah dan selalu bersemangat untuk bagaimana caranya membuat semua warga jadi semgat dan terus meningkatkan gaya hidup yang sehat, dan selalu mengembangkan Prilaku "Hidup Bersih Dan Sehat Serta Sadar Terhadap Pentingnya Kesehatan",

Serta ia juga mengajak masyarakat khususnya di desa Baru Manis, agar selalu mendukung visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong Yang Cerdas, Sehat, Sejahtera Dan Taqwa. Ujarnya Yuyun.



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.