Satu Lilin Satu Rumah terbakar



Kaur, Kota Bintuhan- Rabu (6/3) malam, terjadi kebakaran satu rumah di Kabupaten Kaur tepatnya  di Desa Tanjung Ganti Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian kebakaran satu rumah tidak ada korban jiwa, hanya ada luka ringan dilutut sebelah kanan. Pemilik rumah Helda Martawati (PNS) bersama anaknya cepat terbangun saat mendengar suara ledakan api yang membakar rumahnya. Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian kurang lebih Rp 50 juta.


Kejadian berawal dari matinya aliran listrik di wilayah Kelam Tengah akibat hujan deras pada Rabu sore. Karena listrik padam menjelang malam korban pun menerangi rumah dengan menyalahkan lilin yang diletakan di atas meja yang beralaskan plastik. Sekitar pukul 19.00 WIN, korban bersama anak anaknya masuk ke dalam kamar. Saat itu lah korban terlelap dan lilin terus menyala dan saat itu lilin diduga terjatuh sehingga membakar alas meja makan yang terbuat dari plastik.

Saat korban terbangun setelah mendengar suara ledakan di dalam rumahnya. Saat itu api sudah membesar dan membakar perabotan dalam rumah. Korban pun berhasil keluar rumah dengan anak-anak sambil minta tolong warga.

Dan warga pun langsung membantu memadamkan api dirumahnya korban dan sekitar pukul 22:00Wib api Alhamdulillah berhasil dipadamkan, Akibat kejadian bagian dalam rumah nampak terbakar bahkan api sempat membakar plafon rumah korban.


“Dalam kebakaran ini tidak ada korban dari keterangan korban kalau api diduga dari lilin yang lupa dimatikan. Hingga menyambar ke meja dan perabotan rumah milik korban, ” kata Kapolres Kaur AKBP arief Hidayat, S. IK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay.




Jurnalis : Andy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.