Reshakan Warga, Melihat Jalan Provinsi Akses utama di Desa Kayu Manis Nyaris Putus.


Video Kejadian longsor
 di Desa Kayu Manis

Rejang Lebong RI News- Keadaan Jalan Lintas Provinsi  Bengkulu kini kondisinya sangat memprihatinkan, Pasalnya jalan tersebut amblas mencapai 2 ,5 meter di bibir jalan yang berada di antara Desa Kayu Manis menuju Desa Air Dingin Kecamatan Sindang Kelingi tepatnya setelah kuburan dari beringin tiga. Kamis malam (14/3)


Mengingat jalan tersebut sering dilalui oleh kendaran baik roda dua maupun roda empat bahkan mobil angkutan hasil pertanian seperti kopi, dan palawija pun sering lewat di jalan tersebut, maka secepatnya jalan diperbaiki sebelum terjadi musibah dan adanya korban.

Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan. Maka, tidak menutup kemungkinan Jalan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong khususnya di antara Desa Kayu Manis menuju Desa Air Dingin dan Desa di sekitar nya seperti yang kita lihat dan mengingat kondisi tanah sangatlah labil, dan bila tidak secepatnya di tindaklanjuti jalan akses utama tersebut besar kemungkinan akan terputus. Dan terisolir.

Joko mengatakan, dengan kondisi jalan yang amblas, dan hampir putus membuatnya dan warga yang lainnya sangat terganggu, khawatir serta merasa was-was saat melintas. ‘’Tapi, mengingat jalan ini merupakan jalur utama, untuk sementara ini maka kami tetap harus melewatinya,’’ tegasnya,

Dan Kepala Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang kelingi mewakili dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong berharap kepada Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah agar segera memperbaikinya, karena kalau dibiarkan begitu saja, dan tidak secepatnya ditindaklanjuti kemungkinan jalan tersebut bisa putus dan sangat menghambat perekonomian warga dan  juga menghambat transportasi warga membawa hasil pertanian.



Jurnalis : Amir Hamzah
Editor : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.