Menkes RI Apresiasi Program Yang Sudah Dijalankan Pemkab Rejang Lebong Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes)



Rejang Lebong RINews- Ribuan masyarakat beserta Pemkab Rejang Lebong sangat antusias menyambut kedatangan Mentri Kesehatan RI Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K). Kedatangan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, beserta rombongan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Novian Adusti dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. diselenggarakan di rumah Dinas Bupati Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kamis (14/3) 13:03

Dan turut hadir Dandim / Danrem dan Kapolres Rejang Lebong serta jajaran pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Rejang Lebong.


Dalam kata sambutan Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M. Si, ia menyampaikan dalam kesempatan ini ia mengajak semua, untuk menjadikan kegiatan ini menjadi awal bagi niat tulus kita semua untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong yang semakin sehat, semakin cerdas, semakin taqwa dan semakin sejahtera dari waktu ke waktu.

Dan ia mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Kesehatan, yang merupakan kunjungan pertama kali ke Kabupaten Rejang Lebong. Ia juga mengharapkan kunjungan Menkes dapat memberikan berkah dan amanah bagi Rejang Lebong. Sampai Bupati

Dalam rangka mewujudkan visi " Masyarakat Rejang Lebong yang Sehat, Mandiri dan Berkeadilan", dengan misi ke-3 " Inovatif program / kegiatan yang pro rakyat".

Beserta dalam upaya meningkatkan gerakan masyarakat untuk hidup sehat menuju Rejang Lebong sehat 2021, dan pengembangan aplikasi program kesehatan dengan pendekatan keluarga ( program-KPK)


Plt. Kepala dinas kesehatan Syamsir, SKM. MKM dalam kata sambutan nya ia juga mengatakan Dinas kesehatan telah melaksanakan beberapa terobosan inovasi diantaranya Pendekatan pemberdayaan masyarakat dengan cara peningkatan kualitas dan kuantitas kader kesehatan dari tingkat Dusun/RT dengan program " Aksi Kader Kesehatan 211 ( Dua orang kader dalam satu Dusun/RT setiap satu program )

Lanjut, melalui dua inovasi itu ia berharap dapat terwujud pembangunan masyarakat Rejang Lebong mulai dari pinggiran, serta tersedianya data dan informasi kesehatan yang tepat, akurat dan berkualitas, sehingga dapat menggambarkan keadaan yang sesungguhnya (Evidence based). Yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup manusia sebagai salah satu program paradigma sehat yaitu " Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat " dapat diwujudkan. Kata Syamsir


Menkes Nila Farid Moeloek ia juga sangat berterimakasih dengan sambutan yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong beserta masyarakatnya. Dan terobosan-terobosan yang sudah dilakukan Bupati Rejang Lebong dan Ia sangat mengapresiasi program-program yang sudah dijalankan Pemkab Rejang Lebong bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini, 

dan ia juga berterimakasih  yang telah melibatkan kaum perempuan hingga ke tingkat bawah untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sesuai dengan visi dan misi dinas kesehatan Rejang Lebong.
Dan ia juga mengatakan program-program yang sudah Dinkes Rejang Lebong jalankan ini akan ia bawa ke pusat untuk bagaimana caranya diberikan dukungan,” ucap Menkes Nila Farid.

Dan ia sangat bangga dan mengatatakan sangat luar biasa dengan pengaplikasian Pemkab Rejang Lebong yang menyesuaikan gaya hidup di era digital, revolusi industri 4.0 di aplikasikan di Kader-kader. Jadi bukan hanya memikirkan keatas tetapi juga memikirkan dasar kehidupan kita.



Setelah kegiatan di Rumah Dinas Bupati selesai, Menkes RI juga menyempatkan diri untuk meresmikan gedung Public Safety Center (PSC) 119 yang bealamt di Jalan Sekowati Curup tepatnya di depan Masjid Agung Baiturrahman Curup sekaligus menyaksikan langsung simulasi tim reaksi cepat PSC 119 dalam menangani korban kecelakaan lalulintas. Terakhir, Menkes RI beserta rombongan langsung meninjau kondisi RSUD Curup dua jalur yang berada di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang kemudian bertolak ke bandara Fatmawati Bengkulu kembali ke Jakarta. (007)
simulasi tim reaksi cepat PSC 119 dalam menangani korban kecelakaan lalulintas.


Menkes RI foto bersama Kader Kesehatan 211 dan Masyarakat Rejang Lebong


Menkes RI Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K). disambut sirih adat di Rumdin Bupati, Kamis, 14 Maret 2019.

CINDERAMATA : Bupati Hijazi menyerahkan cinderamata kepada Menkes Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K). saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, 





Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.