Mapolsek Tanjung Kemuning Kaur Gelar Apel Pasukan Bersama Menkopolhukam RI.



Kaur RINews-  Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu serentak 17 April mendatang, serta memelihara kondusifitas serta keamanan dan ketentraman. Sabtu, 23 Maret 2019, Pukul 09.15 Wib, Bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Tanjung Kemuning, melaksanakan Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pengamanan Jelang Pungut Suara 17 April 2019.


Petugas Apel Kesiapan Ir. Upacara Iptu Pidraini Gumay Kapolsek Tanjung Kemuning Polres Kaur, Ba Upacara oleh
Kanit Sabhara Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Bripka Fadli Kurniadi dan Komandan Upacara oleh Kanit Provos Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Bripka Handi Septanto.


Pelaksanaan apel di Mapolsek Tanjung Kemuning dihadiri juga
- Camat Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah Kab. Kaur.
- Dandramil Kaur Utara.
- Ketua PPK Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah Beserta Anggota.
- Ketua Panwas Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kelam Tengah Beserta Anggota.

Beserta Peserta Apel Gelar Pasukan
- 1 Regu TNI
- 1 Regu Gabungan Panwas
- 1 Regu Gabungan PPK
- 2 Barisan Linmas


Amanat Menkopolhukam RI melalui  Kapolsek Tanjung Kemuning, Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, agar dapat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum. 

wujudkan sinergitas antara penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi dan dipecahkan.
Adapun pedoman bersama dalam melaksanakan tugas Pengamanan pemilu serentak tahun 2019 sebagai berikut,
  • Pahami bahwa tugas Pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah Kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala.

  • Jalin sinergitas antara unsur pemerintahan TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas

  • Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisme potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019

  • Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019

  • Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menanamkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarkan berita-berita hoax serta menguatnya politik dan keras yang dapat mengurus disintegrasi bangsa

  • Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh adat tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang pada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.



Jurnalis : Andy Saputra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.