KPU Rejang Lebong Mensosialisasikan Pemilu Melalui Gelar Konser Musik "Pemilih Berdaulat Negara Kuat"



Rejang Lebong RI News- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar Konser musik dengan tema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” yang digelar di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal yakni di depan kantor KPU Rejang Lebong. Sabtu 23 Maret 2019.


Selain konser musik para KPU Rejang Lebong melaksanakan pawai kirab pemilih pemula dari kalangan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong, yang langsung dilepas oleh Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo dan Komisioner KPU Rejang Lebong lainnya.

Dengan berkeliling rute yang telah ditentukan mulai dari kantor KPU menuju bundaran dan menuju kelurahan Adirejo yang kemudian kembali kekantor KPU Rejang Lebong. Yang langsung diiringi oleh pihak KPU Rejang Lebong untuk melakukan proses penilaian.

Dalam penilaian tersebut akan diambil tiga pemenang dengan katagori terpilih sebagai pemenang yaitu dari kekompakan, kerapian, dan keseruan yel-yel dari masing-masing peserta. Dan pemenangnya akan diberikan piagam, uang tunai dan juga piala.




Dalam acara konser tersebut para relawan demokrasi Kabupaten Rejang Lebong juga menjelaskan dengan pemilihan serentak di bulan april nanti (17 April 2019) surat suara ada 5 dimana untuk presiden surat suara berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, kemudian DPD berwarna merah, DPR provinsi berwarna biru dan DPR kabupaten/kota berwarna hijau serta langsung menjelaskan tata cara untuk pencoblosan. Jelas Yudi dan Diana


Setelah itu dalam kata sambutan ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong ia mengatakan mengapa memanggil peserta pelajar atau pemilih pemula bertujuan salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan partisipasi Pemilu 2019.


Dan ini adalah bentuk lain dari upaya sosialisasi pemilu yang tentunya bertujuan, memberikan informasi kepada pemilih pemula (melenial) dan masyarakat agar memberikan hak pilihnya dan tidak golput pada pemilu 17 april mendatang. Dan ia juga menambahkan pada pemilu kali ini menargetkan partisipasi masyarakat pemilih di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 80 persen, Jelas Restu S Wibowo

Lanjut, Ia juga berharap agar masyarakat tetap mewaspadai ancaman, gangguan, hambatan yang bisa menyebabkan pemilu terganggu atau gagal dan berupaya berasama sama menciptakan keamanan dan ketertiban.

” dengan dukungan semua pihak semuanya akan berjalan lancar dan kita bisa menciptakan pemilu yang berkualitas,” Tandasnya

Pada konser musik tersebut turut hadir komisioner KPU, Ketua Bawaslu, sekretaris KPU, beserta jajarannya, dan Polres Rejang Lebong,dan juga menghadirkan grup band lokal Bengkulu Antermoe.

Pembukaan dengan penyambutan sekapur sirih dan tarian adat Rejang Lebong




 Penyerahan Door prize oleh KPU dan Bawaslu Rejang Lebong









Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.