BAWASLU & POL PP EKSEKUSI ALAT PERAGA KAMPANYE YANG MELANGGAR ATURAN



KEPAHIANG RI-News. 20 maret 2019, Demi memperlancar dan menyukseskan pemilu yang akan datang, Bawaslu, Panwaslu dan POL PP Kabupaten Kepahiang lakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), dengan cara menyita dan mengeksekusi APK tersebut.


Tindakan tegas ini di lakukan setelah Bawaslu beberapa kali melayangkan surat teguran namun tidak di hiraukan oleh Caleg dan Parpol yang bersangkutan, adapun atribut yang melanggar tersebut berupa bendera dan baleho.


APK tersebut di nyatakan melangar jika terletak di "pohon, tiang listrik, rambu lalu lintas, sekolah dan fasilitas publik". jelas ketuan Bawaslu Supran Ependi.
Untuk eksekusi ini di kerahkan sebanyak tiga tim untuk menertibkan APK yang melanggar tersebut, melingkupi delapan Kecamatan di Kabupaten Kepahiang dan setiap tim nya terdiri dari tiga POL PP  dan lima anggota Bawaslu.


Dari pihak POL PP juga mengatakan, Maka dengan itu Bawaslu Kabupaten Kepahiang mengingatkan kepada setiap caleg & parpol untuk tidak memasang atribut APK nya di tempat yang melanggar aturan dan tidak membahayakan masyarakat sekitar. Jelas Romi.

Tujuan dari semuan tindakan yang di lakukan ini untuk memperlancar dan menyukseskan Pemilu yang akan datang sesuai dengan (SOP) dan PERATURAN YANG ADA.


Penertiban ini di mulai dari pukul 10,00 wib dari kantor Bawaslu Kabupaten Kepahiang, penertiban yang dilakukan oleh tim APK menyisir setiap Desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk menindak lanjuti setiap pelangaran yang dilakukan oleh APK, dan semua APK yang melanggar akan di tertibkan tanpa terkecuali.




Editor : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.