Sukseskan Bimtek Kader Kesehatan 211 Puskesmas Bermani Ulu



Rejang Lebong- Puskesmas Bermani Ulu saptu 23 februari 2019 menggelar acara Bimtek kader kesehatan 211. Kegiatan yang dilakasanakan di aula Mts Negeri Rejang Lebong Kecamatan Bermani Ulu.


Acara di hadiri oleh anggota DPRD komisi 2 Ngadiono , plt Kepala dinas kesehatan Rejang Lebong Syamsir SKM. MKM. yang di dampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Bermani Ulu Ns.Aandrah S.kep, Kepala bidang kesehatan Ridwan, kepala sumber daya bidang kesehatan Hamka, Ibu Ketuai PKK Bermani Ulu, Camat bermani ulu Asmawardi S.o.s, Kepala KUA dan Kepala Desa di Kecamatan Bermani Ulu, Kapolsek beserta Babinkamtibmas, dan Para kader kesehatan 211.

Dalam acara bimtek kader kesehatan 211 plt kepala dinas kesehatan ia mengatakan kesehatan itu hak mutlak seluruh warga masyarakat, oleh sebab itu tidak putus usaha pemerintah daerah mengupayakan masyarkat agar hidup sehat, hidup yang berkualitas, agar terciptanya masyarakat yang baik, cinta terhadap lingkungan dan perduli terhadap sesama.

Lanjut, Dengan perdulinya masyarakat  terhadap lingkungan secara tidak langsung ikut mensukseskan program program pemerintah yang pada tahun ini kader kesehatan 211 dan 14 program akan di satukan menjadi satu program yang dinamakan program kesehatan pendekatan keluarga (KPK)


Dan ia juga mengatakan program KPK ditahun 2019 ini merupakan inovasi terbaru dan akan menjadi program unggulan di dinas kesehatan.
Ia berharap dengan sering diadakan nya acara Bintek dan acra acara dari dinas kesehatan lainnya agar kedepan nya semua kader kader di Kabupaten Rejang Lebong Khususnya  di wilayah Bermani Ulu ini lebih terarah lagi sistem kerjanya dengan tidak mengandalkan satu bidan dalam satu desa dan agar para kader mengetahui betapa pentingnya hidup sehat. Tegas Syamsir



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.