SD Negeri 79 Palembang

Palembang-RI NEWS- Pendidikan adalah dunia yang amat komplek, menantang dan mulia. Komplek karena spektrumnya sangat luas, menantang karena menentukan masa depan bangsa, mulia karena memanusiakan manusia, demikian tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan kecerdasan seutuhnya, yaitu beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.hal demikianlah yang diterapkan kepala sekolah SD Negeri 79 Palembang Azizah S pd MM terhadap Guru Guru dan siswa siswinya.
Dengan adanya pendidikan, maka akan timbul dalam diri siswa siswi untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri  untuk lebih baik dalam segala aspek di sekolah. Pendidikan merupakan salah satu syarat untuk lebih memajukan pemerintahan ini, maka usahakan pendidikan mulai dari tingkat SD sampai pendidikan di tingkat Universitas bisa terlaksana. Pada intinya pendidikan itu bertujuan untuk membentuk karakter seseorang yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jangan sampai siswa siswi  hanya menekankan pada intelektual sebagai tolak ukur keberhasilan pendidikan tanpa melihat proses pembentukan Karakter dan budi pekerti siswa siswi itu sendiri.
Sebagai penerima amanah, guru juga mempunyai peran aktif terikat secara moral untuk mendidik muridnya hingga mencapai kedewasaan biologis-psikologis-spiritual sehingga guru bekerja benar dengan penuh tanggung jawab.
Melayani adalah pekerjaan yang mulia. Kerja yang Berorientasikan pada hal2 yang mulia membuat hidup kita menjadi lebih bermakna. Jadi sebagai guru, bekerja lah dengan penuh jiwa melayani penuh kerendahan hati.
Kepala sekolah SD Negeri 79 Azizah S pd juga mengatakan kepada awak media saat berkunjung ke sekolah itu, "saya dan Guru Guru yang lain selalu memotivasi anak didik kami agar lebih giat dalam belajar.
bukan berprestasi di bidang akademik saja yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam meningkatkan kreativitas dan kemampuan siswa dan siswi. Tapi juga dibidang non - akademik juga sudah menjadi tugas pihak sekolah dalam mendidik para siswa dan siswi.(rian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.