Pengukuhan Satgas Anti Narkoba Sekolah (S.A.N.S) SMA Negeri 6 Rejang Lebong.


Rejang Lebong RINews- Dengan tantangan dan permasalahan saat ini yang dialami bangsa Indonesia tidak hanya aspek perekonomian saja, aspek lain yang turut mengancam keselamatan bangsa adalah Narkoba. Guna mencegah masuknya narkoba di lingkungan Sekolah, Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Sekolah SMA Negeri 6 Rejang Lebong dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan di Aula SMAN 6 Rejang Lebong Kecamatan Bermani Ulu oleh Ketua Umum S.A.N.S Hendra Wahyudiansyah. SH. Didampingi Kepala Sekolah Bapak Hermanto. Senin (25/2/2019).

Anggota Satgas Anti Narkoba Sekolah
SMA Negeri 6 Rejang Lebong

Jumlah anggota Satgas anti narkoba Sekolah SMA Negeri 6 Rejang Lebong yang dilantik siswa-siswi berjumlah 48 orang. Sebelum siswa-siswi dilantik, satgas anti narkoba sekolah ini terlebih dahulu dibekali ilmu pengetahuan tentang narkoba mulai dari apa narkoba, bahaya narkoba dan cara pencegahan narkoba oleh anggota Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua Umum S.A.N.S
Rejang Lebong
 Hendra Wahyudiansyah. SH.
Mengatakan penyalahgunaan bahaya narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Hal tersebut bisa dilihat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat, khususnya di lingkungan pelajar.


Dengan dikukuhkannya Satgas Anti Narkoba di lingkungan sekolah, Ia berharap agar semua pihak dapat melakukan upaya-upaya pemberantasan narkoba, seperti membangun komitmen bersama komponen sekolah, menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari narkoba, serta meningkatkan kesadaran, pengetahuan, sikap, dan kemampuan siswa dalam mencegah peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah. Demi terwujudnya visi Bupati Kabupaten Rejang Lebong.


Dan ia juga menambakan untuk mengajak masyarakat dan penerus generasi muda penerus bangsa khususnya di SMA Negeri 6 Rejang Lebong jahui Narkoba karena Narkoba akan membuat masa depan kita menjadi hancur.

Kepala sekolah SMA Negeri 6
Rejang Lebong
Bapak Hermanto.
Ia juga mengharapkan agar siswa-siswi terhindar dari Narkoba dan juga terhindar dari pengedar narkoba.

Dengan memberikan solusi jangan pernah coba-coba, baik iseng-iseng, maupun penasaran. Serta hindari dengan melarikan masalah seperti pergaulan, asmara dan lain sebagainya itu dengan hal-hal yang negatif dan pola berpikir yang singkat, seperti dengan mengkonsumsi Narkoba, karena hal seperti itu tidak akan bisa mengatasi masalah/memilahkan masalah, malah akan menambahkan masalah baru.




Jurnalis: Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.