DR Hartono" usahakan UNBK untuk semua sekolah tingkat pendidikan dasar"


Kepahiang RI NEWS- Himbauwan dari mentri Pendidikan tentang pelaksanaan UNBK (Ujian nasional berbasis komputer) dijadikan titik tolak Bapak DR.HARTONO selaku kepala dinas pendidikan kabupaten kepahiang untuk mengusahakan semua sekolah dasar (SD), sekolah lanjut tingkat pertama (SLTP) sederajat melaksanakan UNBK. Jum'at,  08/02/2019

Para orang tua murid harus lebih mengutamakan anak-anak ke dunia pendidikan dan kebudayaan, kususnya dibidang komputer agar para siswa-siswi lebih siap menghadapi UNBK seperti tambahan jam belajar di luar sekolah untuk lebih mendalami ilmu berbasis komputer.

Beliau juga mengharapkan kepada wali kelas dan kepala sekolah lebih ketat dalam pengawasan, bimbingan untuk para siswa-siswi dari tingkat sekolah dasar hingga ketingkat SLTP terutama untuk wilayah kabupaten kepahiang dalam pelajaran komputer, sehingga mendapatkan nilai yang lebih bagus dari tahun sebelumnya.

Lanjut,  Dengan kerjasama yang baik antar wali murid dan pihak sekolah diharapkan bisa merubah imed yang baik tentang pentingnya UNBK di dunia pendidikan yang dijaman era moderen ini semua berbasis komputerisasi, sehingga dalam menghadapinya para siswa tidak lagi menjadikan UNBK sebagai momok yang menakutkan. Sehingga semua siswa siswi khususnya di tahun ini harus sudah menguwasai komputer dengan baik.

Bapak DR Hartono juga sangat suport tentang kegiatan exstrakulikuler di luar jam sekolah karna sangat membantu meningkatkan daya pikir yang tinggi dan kreatifitas siswa siswi di sekolahan.  ujarnya DR.  Hartono kepada tim Revolusi.



Jurnalis : Putri Permata Sari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.