Desa PRABUMULIH 1 Terendam Banjir



MUSIRAWAS RI NEWS - Kondisi terkini Desa PRABUMULIH 1 sudah terendam banjir yang hampir masuk ke area pemukiman warga sedangkan jalan utama dan perkebunan masyarakat sudah terendam banjir cukup tinggi.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh bapak MARSA JAYA selaku kepala desa kepada team investigasi REVOLUSI banjir yang menggenangi perkebunan sangat merugikan warga karna tanaman yang ada terendam dan mati sehingga menyebabkan gagal panen, perkebunan yang terendam banjir meliputi kebun kelapa sawit, jagung, dan beberapa area perkebunan sayur dan kacang.
Jalan utama yang terendam banjir juga membuat warga kesulitan beraktifitas sehingga warga di dalam dusun tidak bisa keluar untuk membeli kebutuhan pokok.

Dengan tingginya curah hujan yang masih mengguyur Desa ditakutkan akan semakin membuat debit air semakin tinggi diharapkan pemerintah bisa segera menanggapi dan mendatangkan bantuan khususnya team BNPB agar segera datang membantu evakuasi warga dan team kesehatan agar membantu masyarakat yang sudah mulai terjangkit penyakit kulit dan demam.

Hal ini harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah kedepannya agar tidak akan terjadi lagi harus membuat badan sungai lebih dalam dan membangun perluasan area DAS (DAERAH ALIRAN SUNGAI) sehingga sungai mampu menampung debit air yang tinggi sehingga tidak meluap ke pemukiman dan perkebunan masyarakat.(diko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.