Surya. ST Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mengelar RESES Masa Sidang I Daerah Pemilihan 4.




Rejang Lebong - Dalam melaksanakan reses masa sidang I tahun 2019 ini setiap anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di daerah pemilihan, yang sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah masing-masing pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituennya.


Tidak terkecuali bagi wakil ketua II DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Surya. ST telah melakukan kegiatan reses daerah pemilihan 4 di Kediaman nya dijalan Sapta Marga Pasar Hewan Kecamatan Curup Tengah, Menurut politisi partai berlambang Banteng moncong putih ini menyatakan, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya. Sabtu, (16/2/2019) pukul, 15:30 Wib.


Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Surya

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan. Peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.


Seperti masalah keluhan yang disampaikan warga,
- Mengeluhkan pelayanan perekaman E-KTP yang cenderung dipersulit,
- Infrastruktur jalan hotmik dan drainase
- Komite di Sekolah


Dari keluhan itu ia menyampaikan kepada warga akan diusahakan setiap aspirasi yang diberikan karena setiap usulan-usulan yang diberikan kepada kami, kami tidak pernah sama sekali mencoretnya. Tapi balik itu perlu diketahui juga dibalik semua itu keputusannya ada di Bapeda Kabupaten Rejang Lebong, maka dari itu kepada masyarakat jangan merasa sungkan, kecewa dan berkecil hati dan mohon bersabar kalau angaran nya mencukupi setiap aspirasi yang masyarakat usulkan step by step pasti akan terpenuhi dan dilaksanakan. Ujar Surya

Akan tetapi ada salah satu usulan yang sementara ia tidak bisa menyanggupi nya seperti jalan di Kesambe Baru dan Kesambe Lama karena jalan yang diusulkan dipinggir sungai dan lambat laun itu akan tergerus, dan sangat memakan anggaran yang cukup besar dengan pembuatan Bronjong sepanjang sungai. Maka dari itu  untuk menghindari agar tidak mubasir nya dana yang dikucurkan, maka agar secepatnya mencari jalan alternatif lain yang terdekat di sana.


Dan Himbauan untuk masyarakat Kabupaten Rejang Lebong berhubungan kurangnya rasa kesadaran kita, marilah agar kita lebih meningkatkan lagi untuk rasa gotong royong demi kepentingan bersama agar, demi berjalannya program pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong.

Dan juga kepada pihak Kepala Sekolah beserta pihak Komite agar lebih aktif dan selalu terbuka apa yang harus di keluarkan masalah angaran yang terpenuhi untuk membuat pintar siswa siswi yang ada di sekolah dalam memberikan suatu keputusan dan ia akan mengupayakan lagi agar angaran biaya apapun itu bisa lebih transparan demi majunya generasi penerus bangsa. Tegasnya Surya. ST



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.