Header Ads

Senam Jantung Sehat di Puskesmas Curup Selatan


Rejang Lebong-  Demi menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit jantung dan pembuluh darah kini Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kabupaten Rejang Lebong menggelar senam jantung sehat yang ke tiga di kecamatan Curup Selatan yang dilaksanakan tepatnya di lapangan puskesmas Desa Watas Marga. Jum'at pagi, 01/02/2019


Acara dihadiri Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Rejang Lebong Ny. Fitri Hertikasari Hijazi, SE, Bapak Camat, Kepala Puskesmas beserta staf-staf dan seluruh instansi di Desa-desa Curup Selatan.

Dengan dilakukannya senam jantung sehat Bunda Fitri ia menjelaskan tujuannya agar masyarakat, terutama kepada Ibu-ibu lansia agar mendapatkan kehidupan yang senang dan sehat.


Dan tidak hanya melakukan senam jantung sehat saja disamping itu kepala puskesmas Ibu Yuniarti Emilia N.SKM. beserta doktornya memberikan materi-materi atau sosialisasi penyakit yang ada kepada warga Kecamatan Curup Selatan, khususnya pada hari ini mereka memberi solusi serta cara mengantisipasi biar tidak terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).


Dalam kesempatan itu Bunda Fitri menghimbaukan dari pemerintahan maupun masyarakat agar selalu mengutamakan gaya hidup sehat terutama di lingkungan agar selalu menguras, mengubur dan menganti bekas bahan bekas, supaya tidak terjangkit atau bertumbuh nya sarang nyamuk di tempat-tempat yang bakal menimbulkan penyakit DBD.


Dan kepala puskesmas ibu Yuniarti juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Curup Selatan  agar lebih aktif serta lebih meningkatkan lagi kesadarannya demi terwujudnya gaya hidup yang sehat.
Dan agar dapat terus berjalan dan di adakan secara berkelanjutan, tidak hanya berhenti sampai disini.



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.