M. Ali. ST dan Tiga Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Gelar RESES di Kecamatan Curup Tengah.


Rejang Lebong- Untuk menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong mulai melaksanakan RESES di tahun 2019 yang di mulai sejak tanggal  15-17 Februari mendatang yang lokasinya sudah di serahkan sesuai dengan daerah pemilihan (DAPIL) masing-masing tepatnya pada tanggal 16/2 kegiatan RESES di gelarkan di kantor Camat Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong yang diketuai oleh M. Ali. ST beserta anggotanya Sapta Firdaus. SE, Edi Iskandar, dan Hj. Misriati. S.Pd.I. Sabtu, (16/2/2019) pukul 9:40 Wib.

Dari aspirasi yang disampaikan setiap perwakilan dari Desa maupun Kelurahan di setiap Kecamatan di DAPIL 4 begitu banyak aspirasi masalah-masalah yang di hadapi oleh Masyarakat.


Seperti di antaranya beberapa perwakilan aspirasi masyarakat terkait tentang masalah :
- Rumah sakit yang ada di dua jalur masalah kepemilikannya masih dipertanyakan.
- Masalah pembongkaran Tempat pemakaman umum (TPU) yang ada di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. Dan
- Masalah Pemekaran di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, dan Kelurahan Talang Rimbo Lama, dan masalah kenaikan saleri BMA.

Menanggapi pertanyaan dan kelurahan warga, Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Khususnya DAPIL 4 menjawabkan satu per satu yang disampaikan dengan baik.


Menurut perwakilan dinas kesehatan yang selalu mengkoordinasikan ke pihak direktur RSUD Curup Asep Setia Budiman. Dari hasil rapat dengan jajarannya kalau Izin untuk pemakaian dan operasional nya RSUD Curup di Dua Jalur sudah ada izin dari Gubernur Provinsi Bengkulu. Akan tetapi untuk kepemilikan tanah itu milik Kabupaten Kepahiang, untuk sementara ini sebagaian besar surat izin sudah dikeluarkan dan sebagaian besar masih sedang di proses,

Lanjut, perlu diketahui juga untuk tahun 2019 ini untuk rawat jalan yang sudah dijalankan untuk poliklinik, sosialisasi, baik itu kebidanan anak-anak dan lain-lain sebagainya, sudah di pindahkan ke RSUD Curup di Dua Jalur  Kabupaten Kepahiang Kecamatan Merigi. Sedangkan untuk rawat inap masih di rumah sakit yang lama, dan insyaallah di tahun 2020 rawat inap sudah di RSUD Curup dua jalur menurut informasi. Ujarnya Asri.


Untuk masalah Tempat pemakaman umum (TPU) di Talang Rimbo Baru khususnya empat anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong yang di ketuai M. Ali. ST sampai akhir jabatan mereka tidak menginginkan atau menyetujui untuk di bongkar atau dipindahkan, tapi stop untuk pemakaman nya. Dan untuk pemakaman kedepannya akan dipindahkan di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, dan selain itu juga nantinya untuk meringankan membawa jenazah akan dibantu dengan fasilitas seperti mobil ambulan. Dan

Untuk masalah pemekaran wilayah di Kelurahan Air Bang maupun Talang Rimbo Lama akan diperjuangkan karena sudah layak untuk pemekaran, sedangkan untuk kenaikan saleri BMA di Desa dari pihak Bapeda bahwasanya khususnya desa akan dikembalikan ke BPMD melalui Dana Desa.


Dari hasil RESES  anggota DPRD kabupaten Rejang Lebong Masa Sidang I Daerah Pemilihan 4, M. Ali. ST, Sapta Firdaus. SE, Edi Iskandar, dan Hj. Misriati. S.Pd.I. Mereka akan sekuat tenaga untuk memperjuangkan dan di tindaklanjuti serta selalu siap untuk menampung seluruh usulan-usulan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil mereka dan tidak ada halangan selagi untuk kebaikan bersama masyarakat. Tegasnya M. Ali. ST.



Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.