Dinsos akan menurunkan angka kemiskinan dengan upaya pemberdayaan




Rejang Lebong RI NEW- Sesuai dengan UU, sudah tanggung jawab pemerintah dan masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya khususnya (DINSOS) dinas sosial.

Dalam upaya mewujudkan kehidupan sosial masyarakat sejahtera dan mandiri serta mengantarkan pengembangan dan penangulangan serta penanganam kemiskinan ditahun 2018, dinas sosial memperivikasikan/verval. BLT, PNKS, serta menurunkan angka kemiskinan.

Dengan upaya berdaya dan pemberdayaan UGB, KUBE, RPK, disabilitas, lansia, dan melakukan pendataan dan pembinaan seperti ODGJ, anak terlantar, cacat, lansia yang masih produktip harus di bina dan di perhatikan sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sebagai kepala dinas sosial ZULPAN EFENDI, berharap kepada masyarakat jangan hanya menerima saja bentuk bantuan pemerintahan tapi harus tau kegunaannya. Apa lagi untuk tahun 2019 di bidang pemberdayaan exkorban nafza harus rehabilitas, usaha ekonomi produktif untuk sekalipun belum maksimal, setidaknya pihak pemerintah akan berusaha mengurangi dan menangani kemiskinan.

Sesuai dengan visi yaitu mewujudkan kehidupan sosial masyarakat sejahtera dan mandiri visi mengantarkan masyarakat, agar terwujudnya pengambangan dan penangulangan masyarakat yang lebih baik lagi dengan cara pendataan dan pembinaan.

Jurnalis : LINDA/YESMAN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.