Bappeda Laksanakan Musrenbang di Kecamatan Bermani Ulu


Rejang Lebong- Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2019 digelar di aula  Kantor Desa Kampung Melayu dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) H. Asli Samin. S. Kep. M. Kes, ikut serta dalam mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk perencanaan kerja program tahun 2020 di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.Senin (18/2/2019).


H. Asli Samin mengatakan dengan dilakukan nya MUSRENBANG tingkat kecamatan ini harapan nya kepada seluruh pelaku pembangunan yang didesa/Kelurahan maupun di kecamatan, mari memaksimalkan/gunakan dulu dana desa sesuai dengan permasalahan yang ada di Desa/Kelurahan. Karena dengan adanya Musrenbang menentukan maju mundur nya Desa/Kelurahan. Artinya Pembangunan itu memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta harapannya pada tanggal 21 Maret semua Musrenbangcam bisa terselesaikan.


Dalam kegiatan musrenbang pada tahun 2019 Camat Bermani Ulu ia juga mengatakan masyarakat lebih banyak memberikan masukan melalui hasil yang di bawa oleh kepala desa dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Bermani Ulu serta dua puluh usulan yang disampaikan oleh kepala desa masing-masing.


Lanjut Camat menjelaskan, dalam musrenbang kali ini yang diusulkan tidak terpaku ke salah satu kegiatan fisik setiap proses pemberdayaan untuk mengatasi kemiskinan untuk pembinaan aparatur dan sebagainya.

Dan ia berharap, segala usulan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan terakomodir. Dan yang akan datang harus lebih baik lebih maju dan lebih memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Dan dari semua aspirasi masyarakat kita akan perjuangkan,”tukasnya.


Adapun dalam acara kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Bermani Ulu dihadiri anggota DPRD Bapak Ngadiono, dari Bappeda H. Asli Samin. S. Kep. M. Kes, perwakilan OPD dari dinas yang terkait, Bapak Camat, Kepala Desa, Koordinator pendamping desa dan  pendamping desa, Danramil, Babinkamtibmas, ketua BPD se kecamatan Bermani Ulu, tokoh Masyarakat, Ali ulama cerdik pandai, toko pemuda, dan toko adat.





Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.