Header Ads

Tambang Liar Sebab Utama Kerusakan Jalan Kabupaten



Kepahiang-RI NEWS- Beginilah keadaan dan kondisi jalan desa kota beringin menuju lubuk penyamun kecamatan merigi, sudah banyak badan jalan yang  rusak parah jalan lintas kabupaten, dari berdirinya jalan kabupaten hingga sekarang jalan tersebut sudah banyak memakan korban seperti kendaraan roda dua maupun roda empat, dikarnakan kondisi jalan yang sudah tidak layak lagi dilalui.





Masyarakat simpang kota beringin dan masyarakat desa tetanga mengeluhkan kenapa jalan lintas kabupaten mereka tidak diperdulikan oleh pemerintah, harapan masyarakat semoga pihak pemerintah cepat menindak lanjuti jalan tersebut.

 Jalan Rusak diakibatkan mobil-mobil besar seperti damtrek yang setiap hari, siang dan malam selalu beroperasi mengangkut pasir pasir galian C seperti pasir sedot yang tidak jelas izin pertambangan nya, mobil  tersebut melebihi kapasitas muatan mencapai 8 ton, sedangkan jalan kabupaten maksimal bobot hanya 7 ton.
Masyarakat berharap semoga jalan mereka cepat di perbaiki, dan tambang galian C seperti pasir sedot harus segera dihentikan karena sumur-sumur mereka sudah banyak yang kering dan masyarakat selalu bergotong royong memperbaiki jalan tersebut hampir setiap minggu.

Masyarakat mengadu kepada tim investigasi revolusi dan wartawan langsung turun kelapangan, ternyata memang benar seperti laporan warga masyarakat jalan tersebut pecah dan berlubang, semoga pihak pemerintah kabupaten dan provinsi cepat menangapi semua laporan ini.(yesman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.