MUSYWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA WATAS MARGA TAHUN 2019


Rejang Lebong RI News, Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKPDES), Sabtu, 26/01/2019, Acara MUSRENBABGDes di Desa Watas Marga Kecamatan curup selatan kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu tepatnya acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna.

Acara ini merencanakan sekaligus mengusulkan program pemberdayaan dan fisik yang belum terealisasikan di tahun 2019. Dan acara di hadiri Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan dari Kecamatan, Perangkat Desa, PLD, P3MD, Ketua BUMDes, Ketua BMA, Ketua BPD,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Pukesmas dan tokoh Pemuda.

Tak lupa pula kata sambutan dari perwakilan kecamatan Curup selatan, menyampaikan kepada Warga yang hadir, Supaya tidak lari dari ( RPJMDES), kabupaten rejang Lebong, di bawah pimpinan Bupati, menuju masyarakat yang Cerdas, Sehat dan Bertakwa. serta

Kepala Desa, PUJI HARSONO ia juga menyampaikan kepada masyarakat, khususnya Desa Watas Marga, agar mengusulkan kegiatan pembangunan yang belum terlaksana, dengan adanya usulan- usulan kita bisa merealisasikan kebutuhan warga,
dan ia juga menggucapkan Trimakasih kepada tamu yang sudah hadir di acara ini yang begitu antusias ingin membangun desa yang lebih baik lagi, "inilah motivasi yang bisa menjadi motivator untuk kita", tak lupa pula ia meminta kepada pendamping dan juga perangkat desa, agar bisa bekerja sama dengan baik, demi untuk program pembangunan desa, agar tidak menyalahi aturan yang ada. Dan mengharapkan, semoga musyawarah kegiatan pembangunan di desa Watas Marga bisa terlaksana dengan baik, dan sesuai dengan harapan warga.



Adapun usulan rencana kegiatan di Dusun I mengusulkan Pembangunan Bronjong 80 M³, pembangunan Drainase, Rabat beton, dan Pengadaan bedah Rumah, dari Dana Desa(DD). Dari Dusun II, Perehabpan Drainase. Dusun III, Pembangunan Drainase 550 M³. Usulan dari Tokoh Masyarakat, Salah satunya penampungan bak sampah sementara, Usulan dari perangkat Agama, Baju seragam. Dari perangkat Desa, Pengadaan I Unit Computer, Baju seragam. Dari kepala Dusun, Pelatihan dan pengadaan DAMKAR. Usulan dari BPD, I Unit laptop. Usulan dari ketua BMA, Baju seragam panitia Hajatan.Dari PKK , Pengadaan makanan tambahan BALITA dan seragam KADER, I set tempat tidur untuk pasilitas Posyandu. Dari Risma I set alat HADRA. Usulan dari Bumdes, Mendirikan pangakalan Gas Elpiji, Penambahan SONSISTEM untuk kesenian kuda lumping dan HADRA. Kemudian ada tambahan dari Dusun I, Bedah Rumah, listrik, HT dan baju seragam LINMAS. Serta pelatihan JURNALIS Desa, Toilet, dan Tabir untuk pemandian Jenazah. (007)


Jurnalis : Amir Hamzah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.