Sekda Latihan Kepemimpinan Siswa IKA LKS Diharapkan Dapat Membentuk Karakter Pemimpin Masa Depan


Muratara-RI NEWS- B lipuse com  Sebanyak 99 pelajar di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa angkatam ke-II di Gedung lantai dua Bupati Muratara, Kamis (22/11).

Pelatihan kepemimpinan siswa tersebut dibuka langsung oleh Seketaris Daerah (Sekda) Muratara, H. Abdullah Makcik, Wakil ketua bidang OKK LKS Provinsi Sumsel Bobi Disanta, Pembina LKS Muratara, H. Syamsu Anwar dan pengurus LKS Kabupaten Muratara.

Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik mengatakan dengan adanya pelatihan tersebut tentu pemerintah mensupot karena anak-anak tersebut sesuai harapan pendidikan dapat menjadi corong pemerintah.

"Dan apa yang didapat dari pemateri dapat diimplementasikan dengan baik," kata H. Abdullah Makcik.

Bahkan dirinya juga mengharapkan, pada anak-anak untuk dapat berkunjung kewisma Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Muratara agar mengetahui bahwa hal itu sebagai tempat pengabdian.

Terpisa Pembina IKA-LKS Kabupaten Muratara, H. Syamsu Anwar mengatakan, dengan adanya pelatihan kepemimpinan siswa tersebut, sebagai upaya dalam mewujudkan Visi-Misi Bupati dalam membangun SDM yang cerdas dan bermartabat.

"Sehingga dapat melahirkan generasi muda Kabupaten Muratara yang siap menghadapi kemajuan gelobal. Sambil membentuk karakter pemimpin pada generasi muda kita," tegas H. Syamsu Anwar.

Sedangkan ketua LKS Kabupaten Muratara Zetra Ariono, menambahkan pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari dengan nara sumber dari LKS Provinsi, Pihak Kepolisian (Polres), Dandim, Dinas Terkait dan dari organisasi kepemudaan lainnyah,

Ia juga mengatakan kami LKS muratara telah mencetak, latihan kapemimpinan siswa dari tahun 2016 hingga sekarang hingga tahun 2018 ini sebanyak  seribu lima ratus  siswa yang telah bergabung dalam organisasi ini, dari SMA  Rawas Ilir Rawas Uluh karang  dapo karang Jaya rupit,



"Dengan pelatihan kepemimpinan ini mereka yang ikut dalam pelatihan diharapkan menjadi percontohan bagi sekolah mereka masing-masing. Dan diharapkan dapat membentuk karakter pemimpin masad epan," kata ia. (zm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.