Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Guna Untuk Tingkatkan Masyarakat Ulu Rawas Sehat



MURATARA -RI NEWS- Kepala UPTD Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Nelly Haryanti mewakili Kabupaten Musi Rawas Utara pada pertemuan evaluasi pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan bergerak (PKB) wilayah Sumatera Selatan bertempat di Hotel The Zuri Palembang.

Dalam dua hari  (18 hingga 20 November 2018) Nely Haryanti kupas tuntas pelaksanaan pelayanan kesehatan bergerak di wilayah Kecamatan Ulu Rawas.

Menurutnya pelayanan kesehatan bergerak di wilayah kerjanya sudah terlaksana dengan baik, yakni diambil contoh tim kesehatan melaksanakan kegiatan di trans suku anak dalam.

Sambungnya kegiatan ini menyita waktu dan tenaga mengingat harus menyeberangi sungai Cinau untuk menuju lokasi namun tidak mematahkan semangat tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah teman-teman tetap semangat, kita pun dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut dengan maksimal,"utaranya.

Disampaikannya dalam kegiatan yang ada, pihaknya melaksanakan penguatan pelayanan kesehatan dan juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Sebut Nely sapaan akrabnya agar terwujudnya paradigma sehat dari masyarakat itu sendiri, Dan terlaksananya program Indonesia sehat dan pendekatan keluarga (PIS-PK)

"Artinya tim pelayanan kesehatan bergerak mendatangi setiap keluarga agar masyarakat akan semakin peduli untuk menjaga kesehatannya,"ungkap Nely kemarin.

Sambung Nely dengan upaya pelayanan kesehatan bergerak dia meminta peran aktif lintas sektoral dalam mendukung kegiatan ini.

Begitu juga terpenuhi dokter spesialis di daerah, obat-obatan yang lengkap dalam menunjang terlaksananya pelaksanaan kesehatan dasar yang akan menjadi tolak ukur kinerja pemerintah daerah.

"Ini amanat Permenkes Nomor 39 tahun2016 tentang pedoman penyelenggara program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan Permenkes Nomor 43 tahun 2016 tentang standar pelayanan minimal, mari kita laksanakan dengan baik di daerah, Ulu Rawas Sehat, Muratara Bangkit."harapnya.(zm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.